Game PC Terbaik Untuk Penggemar Turn-Based Strategy

Game PC Turn-Based Strategy Terbaik yang Akan Mengasah Otak Anda

Bagi para penggemar game yang mengutamakan strategi dan kecerdikan, genre turn-based strategy (TBS) menawarkan pengalaman yang mengasyikkan dan menantang otak. Dalam game TBS, para pemain bergiliran memindahkan unit mereka dan memberikan perintah untuk menyerang, mempertahankan, atau menggerakkan pasukan mereka di papan permainan peta. Berikut daftar game TBS terbaik untuk PC yang akan mengasah otak dan memuaskan dahaga strategi Anda:

Civilization VI

Seri Civilization selalu menjadi raja dari genre TBS, dan Civilization VI tidak terkecuali. Game ini menawarkan pengalaman luas dan mendalam di mana pemain membangun kerajaan dari awal hingga menaklukkan dunia. Dengan berbagai peradaban, teknologi, dan keajaiban, setiap game Civilization VI terasa unik dan mengasyikkan.

Heroes of Might and Magic III

Klasik TBS ini masih bertahan dalam ujian waktu. Heroes of Might and Magic III menggabungkan gameplay TBS tradisional dengan elemen RPG, di mana pemain mengendalikan pasukan yang dipimpin oleh pahlawan. Setiap pahlawan memiliki kemampuan dan keahlian khusus, yang menambahkan lapisan strategi ekstra pada game.

XCOM: Enemy Unknown

XCOM: Enemy Unknown menyegarkan genre TBS dengan mengambil tema modern: alien menyerang Bumi. Pemain mengendalikan tim kecil tentara elit dan harus melakukan pertempuran melawan alien yang kuat. Sistem pertempuran berbasis persentase menambahkan ketegangan dan memaksa pemain untuk mempertimbangkan setiap gerakan dengan hati-hati.

Into the Breach

Untuk penggemar TBS yang mencari sesuatu yang lebih ringkas, Into the Breach adalah pilihan yang tepat. Game ini berlatar di dunia futuristik yang diserbu oleh serangga raksasa. Pemain mengendalikan tim robot raksasa yang harus mengalahkan gelombang musuh sambil melindungi kota-kota. Gameplay cepat dan intens, tetapi tetap membutuhkan strategi dan pemikiran ke depan.

Total War: Warhammer

Seri Total War menggabungkan TBS dengan gameplay real-time strategy (RTS) dalam skala besar. Total War: Warhammer membawa formula ini ke latar Warhammer Fantasy yang kaya. Pemain memimpin pasukan raksasa dari berbagai faksi, dari manusia hingga orc hingga iblis. Pertempuran epik dan pilihan strategis yang kompleks menjadikan game ini sebuah mahakarya TBS.

Fire Emblem: Three Houses

Fire Emblem adalah seri TBS yang sangat dihormati, dan Three Houses adalah entri terbarunya. Game ini mengikuti sekelompok siswa di sekolah militer yang harus melatih kemampuan mereka dan mempersiapkan diri untuk perang. Tiga rumah yang berbeda menawarkan alur cerita yang unik dan strategi yang berbeda.

Bannerlord

Mount & Blade II: Bannerlord adalah sebuah TBS unik yang menggabungkan elemen aksi dan RPG. Pemain berperan sebagai pemimpin sebuah klan di era abad pertengahan. Mereka harus membangun pasukan, terlibat dalam pertempuran skala besar, dan membangun kerajaan mereka sendiri. Sistem pertempuran waktu nyata yang realistis menambahkan lapisan kedalaman dan ketegangan pada gameplay.

Divinity: Original Sin 2

Meskipun merupakan RPG berbasis giliran, Divinity: Original Sin 2 juga menawarkan pengalaman TBS yang luar biasa. Pertempurannya mendalam dan strategis, dengan berbagai kemampuan karakter, mantra, dan efek lingkungan yang harus dipertimbangkan. Eksplorasi dan dialog yang luas membuat game ini semakin menarik.

Fell Seal: Arbiter’s Mark

Game indie yang menawan ini terinspirasi oleh klasik TBS seperti Final Fantasy Tactics. Fell Seal mengikuti sekelompok pemberontak yang berjuang melawan rezim yang menindas. Sistem kelas yang canggih dan mekanisme pertarungan yang dipoles membuat game ini menjadi pesaing kuat di genre TBS.

Solasta: Crown of the Magister

Solasta adalah TBS baru yang sukses yang berfokus pada eksplorasi ruang bawah tanah dan pertempuran taktis. Gim ini menggunakan aturan Dungeons & Dragons 5th Edition, menghadirkan elemen RPG mendalam pada genre TBS. Pertempurannya menantang dan memuaskan.

Demikianlah daftar game PC turn-based strategy terbaik yang akan menguji kecerdikan Anda dan membuat Anda terpaku pada layar selama berjam-jam. Apakah Anda seorang veteran genre TBS atau baru ingin mencobanya, game-game ini pasti akan memenuhi hasrat strategi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *