Game PC Terbaik Untuk Penggemar Art Game

Game PC Terbaik untuk Penggila "Art Game": Visual Memesona yang Bikin Terpana

Bagi penyuka game yang mengutamakan estetika visual yang mengagumkan, berikut daftar game PC terbaik yang layak dilirik:

1. Ori and the Will of the Wisps (2020)

Sekuel dari "Ori and the Blind Forest" yang memukau, game metroidvania ini membawa pemain ke dunia hutan magis yang dipenuhi dengan makhluk-makhluk mempesona dan visual yang memukau. Setiap bingkai game ini bagaikan sebuah lukisan hidup, menciptakan pengalaman bermain yang sangat imersif.

2. Gris (2018)

Game platformer yang memadukan estetika yang menawan dengan narasi yang mengharukan. "Gris" menampilkan dunia surealis yang dilukis tangan dengan paleta warna yang membatasi, yang menggambarkan perjalanan emosional protagonis melalui rasa sakit, kesedihan, dan penerimaan diri.

3. Hollow Knight (2017)

Metroidvania dengan desain seni yang menakjubkan dan misterius. Game ini membawa pemain ke kerajaan bawah tanah Hallownest, di mana ia mengeksplorasi koridor-koridor berornamen indah dan bertemu dengan berbagai macam serangga antropomorfik yang unik.

4. Child of Light (2014)

Game RPG berbasis giliran yang terinspirasi oleh mitologi dan sastra abad pertengahan. "Child of Light" menawarkan dunia yang digambar tangan yang indah dengan efek pencahayaan yang memukau, menciptakan suasana yang mirip dengan lukisan impresionis.

5. Journey (2012)

Game petualangan yang estetiknya minimalis namun sangat efektif. "Journey" mengambil latar belakang padang pasir yang luas dan lapang, yang menampilkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menawan. Setiap pemain bertemu dengan pemain lain secara acak dalam perjalanan mereka, menciptakan koneksi yang tak terduga.

6. Okami HD (2017)

Petualangan aksi yang menampilkan gaya seni Jepang kuno yang dilukis tangan. "Okami HD" membawa pemain ke dunia mitos yang penuh dengan dewa, roh, dan makhluk legendaris. Visual game ini unik dan memikat, membuat setiap momen terasa seperti karya seni yang hidup.

7. Eastshade (2019)

Game eksplorasi orang pertama yang menawarkan pengalaman bermain yang santai dan mendamaikan. "Eastshade" memiliki dunia terbuka yang terinspirasi oleh lukisan cat minyak era Renaisans, dengan atmosfer yang tenang dan soundtrack yang menenangkan.

8. Rime (2017)

Game petualangan orang ketiga yang terinspirasi oleh mitos dan dongeng. "Rime" menampilkan pulau Mediterania yang indah dan penuh teka-teki. Visual game ini menawan, dengan efek pencahayaan dan pantulan yang realistis, menciptakan pengalaman seperti berjalan di atas kanvas lukis.

9. GRIS+ (2019)

Edisi definitif dari "Gris". "GRIS+" menambahkan mode foto baru, filter tambahan, dan area baru untuk dijelajahi. Visual game ini ditingkatkan lebih lanjut, menciptakan pengalaman estetika yang imersif dan tak terlupakan.

10. Haven (2020)

Game petualangan romantis yang menampilkan gaya seni yang menggabungkan karakter seperti origami dengan latar belakang yang dilukis dengan indah. "Haven" berfokus pada perjalanan pasangan yang sedang melarikan diri dan hubungan mereka di tengah lingkungan yang terus berubah.

Selain daftar di atas, masih banyak "art game" luar biasa lainnya yang layak dijajal, seperti "Indivisible", "Cuphead", "Machinarium", dan "Limbo". Game-game ini membuktikan bahwa video game tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga bisa menjadi sebuah karya seni yang sangat indah dan inspiratif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *