Rekomendasi Game PC Untuk Penggemar Platformer

Rekomendasi Game PC Handal buat Penggemar Platformer

Bagi pencinta game genre platformer, PC menawarkan segudang judul kece yang siap menguji ketangkasan dan strategi kalian. Dari yang klasik hingga yang modern, berikut adalah rekomendasi game PC yang patut dicoba oleh para penggemar platformer:

1. Super Meat Boy (2010)

Game platformer 2D yang terkenal menantang ini menampilkan karakter Meat Boy yang berambisi menyelamatkan kekasihnya dari seorang dokter jahat. Dengan kontrol yang presisi dan level-level yang penuh jebakan maut, Super Meat Boy menuntut kesabaran dan refleks kilat.

2. Celeste (2018)

Sebuah platformer dengan cerita yang menyentuh, Celeste menempatkan pemain sebagai Madeline dalam perjalanan mendaki Gunung Celeste yang berbahaya. Dengan mekanisme yang unik, seperti kemampuan mengendalikan udara, Celeste menawarkan tantangan yang tak terlupakan disertai kisah yang mengharukan.

3. Hollow Knight (2017)

Mengambil latar di kerajaan Hallownest yang misterius, Hollow Knight adalah game platformer-petualangan dengan dunia yang luas dan penuh detail. Sebagai ksatria tanpa kepala, pemain menjelajahi reruntuhan kerajaan, bertemu dengan karakter menarik, dan bertarung melawan musuh yang menakutkan.

4. Ori and the Blind Forest (2015)

Game platformer-metroidvania yang memukau secara visual, Ori and the Blind Forest menampilkan perjalanan Ori, roh cahaya, dalam misi menyelamatkan hutannya. Dengan kontrol yang responsif dan pertarungan bos yang epik, game ini memadukan eksplorasi dan aksi dengan cara yang menggugah.

5. Shovel Knight (2014)

Sebuah game platformer retro dengan pesona klasik, Shovel Knight menampilkan karakter kesatria dengan sekop sebagai senjata utamanya. Melintasi berbagai dunia yang ramai, pemain akan menghadapi musuh yang unik, memecahkan teka-teki, dan bertarung melawan bos yang menantang.

6. Donkey Kong Country: Tropical Freeze (2014)

Game platformer yang awalnya eksklusif untuk Wii U, Donkey Kong Country: Tropical Freeze akhirnya hadir di PC dengan visual yang ditingkatkan. Sebagai Donkey Kong, pemain menjelajahi pulau-pulau tropis yang penuh tantangan, mengumpulkan pisang, dan meluncur di atas gerobak dengan teman-temannya.

7. Celeste 2: Lani’s Trek (2021)

Sebagai sekuel dari Celeste, Lani’s Trek melanjutkan kisah Maddie bersama dengan karakter baru yang bisa dimainkan, Lani. Dengan level-level baru yang menantang, mekanisme unik seperti kemampuan merampas, dan kisah yang mengharukan, game ini merupakan pilihan wajib bagi penggemar platformer.

8. Rain World (2017)

Sebuah game platformer aksi-petualangan yang unik, Rain World menempatkan pemain sebagai seekor kucing slug (slugcat) dalam dunia yang berbahaya yang dihuni oleh makhluk-makhluk aneh. Dengan gameplay yang berfokus pada stealth dan kelangsungan hidup, Rain World menawarkan pengalaman platformer yang mencekam.

9. Super Lucky’s Tale (2017)

Sebuah platformer 3D yang penuh warna dan ceria, Super Lucky’s Tale menghadirkan petualangan Lucky the fox bersama teman-temannya. Dengan penjelajahan dunia yang beragam dan koleksi koin yang banyak, game ini cocok untuk segala usia dan tingkat keahlian.

10. Sonic Mania (2017)

Bagi pecinta Sonic the Hedgehog, Sonic Mania adalah sebuah platformer 2D yang wajib dimainkan. Menampilkan Sonic, Tails, dan Knuckles dalam petualangan retro-modern, game ini memberikan sensasi kecepatan dan aksi yang khas dari seri Sonic.

Nah, itulah beberapa rekomendasi game PC terbaik untuk para penggemar platformer. Dari yang menantang hingga yang bersantai, ada banyak pilihan yang tersedia untuk memenuhi selera dan tingkat keahlian kalian. Siapkan jari-jemari kalian, karena petualangan platformer yang mendebarkan menanti!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *