10 Game Android Terbaik Untuk Anak-anak

10 Game Android Terbaik untuk Bocil Kesayangan

Di era digital seperti sekarang, gawai pintar seperti Android sudah jadi hal yang lumrah dimiliki bahkan oleh anak-anak. Meski begitu, penting bagi orang tua untuk bijak dalam memilih game yang dimainkan anak-anak mereka. Biar nggak bikin kecanduan atau ngaruh negatif ke tumbuh kembangnya, berikut 10 rekomendasi game Android terbaik yang ramah buat bocil-bocil:

1. Toca Life World

Game ini serasa dunia nyata virtual yang bisa dieksplorasi dan dimainkan sepuasnya. Dengan lebih dari 100 lokasi dan 500 karakter, bocah-bocah bebas berkreasi dan berimajinasi sesuai keinginan mereka. Ada banyak aktivitas seru seperti masak, mengurus hewan, pergi ke sekolah, sampai berdandan. Dijamin bikin betah main berjam-jam!

2. Roblox

Roblox ibarat taman bermain digital yang punya banyak game seru di dalamnya. Dari game membangun, bertualang, sampai balap, semuanya ada. Bocil-bocil bisa main sendiri atau bareng temen-temennya, sekaligus mengasah kreativitas dan kemampuan sosial mereka.

3. Sago Mini World

Sago Mini World adalah kumpulan game edukatif yang dirancang khusus untuk anak usia prasekolah. Ada beragam aktivitas seperti mengenal hewan, belajar membaca, dan melatih koordinasi tangan-mata. Cocok banget buat ngasih stimulasi positif ke perkembangan otak bocil.

4. Khan Academy Kids

Bukan sekadar game, Khan Academy Kids juga bisa jadi media belajar yang menyenangkan. Ada banyak topik yang diajarkan, mulai dari membaca, matematika, sampai sains. Dilengkapi dengan animasi yang seru dan interaktif, belajar pun jadi terasa nggak membosankan.

5. Starfall ABCs

Belajar alfabet dan membaca jadi mudah dengan Starfall ABCs. Game ini mengajarkan phonics dan kosakata dengan cara yang asik. Ada lagu, animasi, dan karakter lucu yang bikin bocil-bocil antusias buat belajar.

6. Thinkrolls: Kings & Queens

Game puzzle yang satu ini bisa asah logika dan problem solving bocil-bocil. Mereka harus bantu para Thinkroll melewati level yang penuh rintangan. Nggak cuma seru, game ini juga bisa stimulate pemikiran kritis dan kreativitas.

7. Fruit Ninja

Siapa sih yang nggak kenal Fruit Ninja? Game klasik ini masih jadi favorit banyak orang, termasuk bocil-bocil. Tugasnya adalah memotong buah-buahan yang melayang dengan cepat dan akurat. Seru banget buat melatih refleks dan koordinasi mata-tangan.

8. Subway Surfers

Game endless runner ini seru banget buat bikin bocil-bocil tertantang. Mereka harus berlari kencang menghindari rintangan dan mengumpulkan koin. Grafisnya yang keren dan gameplay-nya yang adiktif bikin game ini jadi favorit banyak orang.

9. Angry Birds 2

Siapa yang belum pernah main Angry Birds? Game yang satu ini udah jadi legenda dan masih seru dimainkan sampai sekarang. Tugas bocil-bocil adalah melontarkan burung-burung pemarah ke menara babi yang kokoh. Ada banyak level yang seru dan bikin nagih.

10. Candy Crush Friends Saga

Game puzzle match-3 ini cocok banget buat mengasah kejelian dan strategi bocil-bocil. Mereka harus mencocokkan tiga atau lebih permen dengan warna yang sama untuk menyelesaikan level. Ada banyak booster dan level seru yang bikin game ini nggak gampang bosan.

Itu dia 10 rekomendasi game Android terbaik yang aman dan edukatif buat bocil-bocil. Meski begitu, tetap bijak dalam membatasi waktu bermain dan awasi kegiatan anak-anak di gawai mereka ya, Bestie!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *