Top 10 Game PC Terbaik Untuk Penggemar Platformer

Top 10 Game PC Terbaik untuk Para Penggila Platformer

Platformer, genre game yang menuntut ketangkasan, refleks cepat, dan kemampuan memecahkan teka-teki, telah menjadi favorit para gamer selama beberapa dekade. Dari platformer klasik hingga petualangan penuh warna, berikut adalah 10 game PC terbaik yang akan menguji keterampilanmu dan membuatmu terhibur berjam-jam lamanya:

1. Celeste

Celeste adalah platformer yang menantang namun memuaskan yang berlatar di puncak gunung yang berbahaya. Kamu akan bermain sebagai Madeline, seorang gadis yang berjuang melawan keraguan diri dan setan batinnya saat dia berupaya mencapai puncak. Game ini menyuguhkan grafik piksel yang indah, kontrol yang presisi, dan banyak teka-teki yang akan mengasah otakmu.

2. Super Meat Boy

Jika kamu mencari platformer yang brutal dan cepat, Super Meat Boy adalah pilihan tepat. Kamu akan mengontrol Meat Boy, seorang anak laki-laki daging yang menggemaskan, saat dia melintasi dunia yang penuh bahaya dan rintangan yang mematikan. Game ini terkenal dengan levelnya yang sulit dan gameplaynya yang mengasyikkan.

3. Shovel Knight

Shovel Knight adalah petualangan platformer yang terinspirasi oleh game klasik NES. Kamu akan bermain sebagai Shovel Knight, seorang ksatria yang bersenjatakan sekop, saat ia melakukan perjalanan untuk mengalahkan penyihir jahat. Game ini menggabungkan aksi platforming yang responsif dengan cerita yang menawan dan banyak karakter yang menarik.

4. Hollow Knight

Hollow Knight adalah platformer yang luas dan menawan yang berlatar di kerajaan bawah tanah yang besar. Kamu akan bermain sebagai Ksatria tanpa nama saat kamu menjelajahi lingkungan yang berbelit-belit, melawan bos yang tangguh, dan mengungkap rahasia kerajaan yang kelam. Game ini menawarkan perpaduan sempurna antara pertempuran cepat, eksplorasi, dan cerita yang mencekam.

5. Ori and the Blind Forest

Ori and the Blind Forest adalah platformer yang indah dan mengharukan yang mengikuti perjalanan Ori, makhluk roh putih, dan Sein, cahaya pelindungnya. Kamu akan melakukan perjalanan melalui hutan yang mempesona, memecahkan teka-teki, dan bertarung melawan musuh sambil mencoba memulihkan cahaya ke hutan yang sekarat.

6. Rayman Legends

Rayman Legends adalah platformer multipemain yang meriah dan penuh warna yang akan menghibur kamu dan teman-temanmu. Kamu akan bermain sebagai Rayman dan teman-temannya saat mereka berlari, melompat, dan terbang melalui dunia yang indah, dipenuhi dengan musuh yang lucu dan rintangan yang menantang.

7. Cuphead: The Delicious Last Course

Cuphead: The Delicious Last Course adalah ekspansi terbaru untuk game platformer terkenal Cuphead. Kamu akan bermain sebagai Cuphead dan Mugman, yang sekali lagi harus menghadapi bos yang aneh dan menantang. Game ini menampilkan animasi bergaya kartun yang luar biasa, pertempuran bos yang intens, dan soundtrack jazz yang memukau.

8. A Hat in Time

A Hat in Time adalah platformer 3D menawan yang berlatar di sebuah kerajaan mafia. Kamu akan bermain sebagai Hat Kid, seorang gadis muda yang mengenakan topi yang dapat berubah bentuk, saat dia melintasi dunia yang luas, mengumpulkan Time Pieces untuk kembali ke rumah. Game ini menyuguhkan berbagai karakter yang menyenangkan, level yang imajinatif, dan pertempuran bos yang epik.

9. Yooka-Laylee and the Impossible Lair

Yooka-Laylee and the Impossible Lair adalah platformer 3D yang menghadirkan kembali kejayaan era platformer klasik. Kamu akan bermain sebagai Yooka dan Laylee, duo yang menggemaskan, saat mereka berkelana melalui dunia yang luas, mengumpulkan Pagies dan mengungkap misteri Impossible Lair. Game ini menawarkan berbagai jenis gameplay dan level yang menantang.

10. Psychonauts 2

Psychonauts 2 adalah platformer yang liar dan imajinatif yang akan membawamu ke dalam pikiran karakter yang berbeda. Kamu akan bermain sebagai Razputin Aquato, seorang psikonaut yang ahli, saat ia melompat ke dalam pikiran orang lain untuk membantu mereka mengatasi masalah emosional mereka. Game ini menggabungkan platforming yang menantang dengan eksplorasi psikologis yang mendalam dan cerita yang mengharukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *