Game Android Terbaik Untuk Penggemar Permainan Arsitektur

Game Android untuk Pecinta Arsitektur, Wajib Banget Dicoba!

Buat kalian para penggemar arsitektur yang pengen banget menyalurkan hobi sekaligus hobi nggak cuma di dunia nyata, coba deh intip beberapa game Android ini. Dijamin bikin kalian betah main berjam-jam!

1. AutoCAD Mobile

Siapa yang nggak kenal AutoCAD? Software desain arsitektur ternama ini sekarang udah bisa kamu akses langsung di Android. AutoCAD Mobile memungkinkanmu menggambar, mengedit, dan berbagi desain arsitektur langsung dari ponselmu. Fitur-fiturnya yang lengkap, seperti layer, annotations, dan tentunya tools-tools gambar arsitektur, bikin aplikasi ini cocok banget buat kamu yang pengen belajar arsitektur atau menggambar desain langsung di mana saja.

2. Home Design 3D

Buat kamu yang suka mendesain rumah secara detail, Home Design 3D adalah pilihan yang tepat. Game ini menawarkan fitur pembuatan rumah yang komprehensif, mulai dari memilih tata letak, mengatur furnitur, hingga memilih bahan-bahan bangunan. Kamu bisa mendesain berbagai ruangan, seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi dengan gaya yang kamu suka.

3. Design Home

Buat kamu yang lebih suka mendesain interior, Design Home wajib masuk wishlist. Game ini menguji kreativitasmu dengan berbagai tantangan mendesain ruangan. Kamu bisa memilih furniture, warna, dan aksesoris untuk menciptakan ruangan yang memukau. Nggak cuma itu, kamu juga bisa ikut voting desain dari pemain lain dan memenangkan hadiah menarik.

4. The Sims 4 Mobile

Siapa sih yang nggak tahu The Sims? Game simulasi kehidupan ini sekarang tersedia juga di Android. Dalam game ini, kamu tidak hanya bisa membangun rumah, tapi juga mengendalikan karakter yang bisa kamu sesuaikan sesuai kemauanmu. Kamu bisa menjelajahi lingkungan sekitar, berinteraksi dengan tetangga, dan bahkan membangun sebuah keluarga. Bagian mendesain rumahnya sendiri yang bikin game ini menarik buat pecinta arsitektur.

5. Architecture: Craft Build

Architecture: Craft Build menawarkan pengalaman membangun kota impianmu sendiri. Game ini menggabungkan unsur-unsur strategi dan simulasi. Kamu bisa mengumpulkan sumber daya, membangun rumah, gedung, dan infrastruktur, serta mengelola populasi penduduk. Nggak cuma membangun, kamu juga harus memperhatikan estetika dan tata kota agar kotamu terlihat indah dan berkembang.

6. House Flipper

Kalau kamu suka renovasi dan desain interior, House Flipper bakal jadi game favoritmu. Di game ini, kamu berperan sebagai tukang renovasi yang membeli rumah-rumah tua dan kumuh lalu merenovasinya menjadi hunian yang elegan. Kamu bisa merobohkan dinding, memasang lantai baru, dan mengecat ulang rumah sesuai keinginanmu. Nggak lupa, kamu juga bisa menjual rumah yang sudah direnovasi untuk mendapatkan keuntungan.

7. Planner 5D

Planner 5D adalah aplikasi desain interior dan arsitektur yang mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendesain denah rumah, menggambar furnitur 3D, dan bahkan melihat desainmu dalam tampilan augmented reality. Planner 5D cocok banget buat kamu yang baru mulai belajar arsitektur karena interfacenya yang intuitif dan fitur-fiturnya yang simpel.

8. Poly Bridge

Buat kamu yang pengen ngetes kreativitas dan kemampuan logika, Poly Bridge wajib dicoba. Game ini menantangmu untuk membangun jembatan yang bisa menahan beban kendaraan. Kamu harus memperhitungkan bahan material, struktur jembatan, dan kondisi tanah agar jembatanmu nggak ambruk. Nggak cuma membangun, kamu juga harus menyelesaikan puzzle dan level-level yang semakin sulit.

9. Miniatur City

Kamu suka main The Sims tapi pengen yang lebih menantang? Coba deh Miniatur City. Game simulasi ini memungkinkanmu membangun dan mengelola sebuah kota mini. Kamu bisa membangun berbagai jenis bangunan, jalan, dan infrastruktur, serta mengelola sumber daya dan penduduk. Tujuannya adalah untuk membuat kotamu berkembang dan menjadi kota yang makmur.

10. Tiny Room Stories

Buat kamu yang suka game puzzle, Tiny Room Stories adalah pilihan yang tepat. Game ini menggabungkan elemen escape room dengan teka-teki yang menantang. Kamu akan terkunci di sebuah ruangan kecil yang penuh dengan rahasia dan puzzle. Kamu harus menemukan petunjuk, memecahkan kode, dan menggunakan logika untuk bisa keluar dari ruangan.

Itulah beberapa game Android yang wajib dicoba buat para penggemar arsitektur. Dijamin kamu nggak bakal bosan mainin game-game ini karena fiturnya yang lengkap dan tantangannya yang seru. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *