Rekomendasi Game Tablet Edukasi Untuk Dewasa

Rekomendasi Game Tablet Edukatif untuk Dewasa yang Bikin Otak Greget

Di era digital yang serba canggih ini, kegiatan belajar nggak melulu harus terkesan formal dan membosankan. Kini, sudah banyak beredar game tablet edukatif khusus dewasa yang nggak cuma asyik dimainkan, tapi juga bikin otak kita makin greget. Yuk, simak rekomendasi beberapa game edukatif yang wajib kamu coba!

1. Elevate: Brain Training

Game ini merupakan paket lengkap buat melatih berbagai aspek kognitif, mulai dari memori, konsentrasi, hingga kemampuan bahasa. Elevate menawarkan beragam mini-game menantang yang dirancang oleh para ilmuwan untuk mengasah otak kamu secara bertahap.

2. Lumosity

Mirip dengan Elevate, Lumosity juga menyediakan rangkaian permainan otak yang seru. Berbeda dengan yang pertama, Lumosity berfokus pada pengembangan keterampilan kognitif tertentu seperti perhatian, fleksibilitas, dan pemecahan masalah. Game ini cocok banget buat kamu yang pengen meningkatkan performa otak di bidang-bidang spesifik.

3. Peak

Peak adalah game puzzle yang bakal bikin otak kamu kerja keras. Game ini menawarkan berbagai jenis teka-teki mulai dari sudoku, silang kata, hingga game memori. Dengan memainkan Peak secara teratur, kamu bisa meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan pemecahan masalah.

4. QuizUp

Buat kamu yang doyan kuis, QuizUp adalah pilihan yang tepat. Game ini nggak cuma menguji pengetahuan kamu di berbagai bidang, tapi juga bisa menjadi ajang seru untuk menantang teman-teman kamu. Kuis yang tersedia mencakup berbagai topik, mulai dari sejarah, geografi, hingga budaya pop.

5. Coursera

Nggak cuma game, kamu juga bisa ngedapetin ilmu baru lewat aplikasi Coursera. Platform ini menyediakan akses ke ratusan kursus online gratis dan berbayar dari universitas-universitas ternama dunia. Kamu bisa belajar tentang apa pun, mulai dari politik hingga astrofisika.

6. Memrise

Jika kamu lagi pengen menguasai bahasa baru atau improve kemampuan yang udah ada, Memrise adalah pilihan yang tepat. Game ini menggunakan teknik pengulangan spasi untuk membantu kamu mengingat kata-kata dan frasa baru secara efektif. Bahkan untuk bahasa yang paling sulit sekalipun!

7. Mondly

Mondly adalah aplikasi pembelajaran bahasa interaktif yang membuat belajar terasa kayak main game. Dengan pelajaran yang terbagi menjadi sesi-sesi bite-sized, kamu bisa belajar bahasa baru dengan cara yang super efektif. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pengenalan suara dan bot obrolan yang bikin kamu makin jago ngomong.

8. Khan Academy Kids

Buat kamu yang punya anak atau suka ngajarin anak-anak, Khan Academy Kids adalah game edukatif yang sangat direkomendasikan. Aplikasi ini berisi ratusan aktivitas interaktif yang mengajarkan anak-anak tentang matematika, membaca, sains, dan lainnya. Anak-anak pasti bakal betah belajar dengan cara yang seru dan menyenangkan.

Itulah beberapa rekomendasi game tablet edukatif untuk dewasa yang nggak cuma seru dimainkan, tapi juga bisa bikin otak kamu makin kece. Yuk, langsung download dan cobain gamenya sekarang! Dijamin otak kamu bakal seneng dan kamu pun jadi makin pinter. So, tunggu apalagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *